Waka Polres Sintang Ikut Pembukaan Pameran Manik

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar , Polres Sintang – Kabupaten Sintang kembali membuka pameran untuk melestarikan budaya. Kali ini Pameran Manik Borneo 2017 dengan mengambil tema “Butiran Manik Merangkai Warisan Budaya Antar Bangsa” yang dibuka oleh Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM, Rabu (15/11/17).

Pameran Manik tersebut dilaksanakan di Museum Kapuas Raya Sintang, yang terletak di jalan Sintang-Putusibau Desa Jerora Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sintang yang di wakili waka Polres Sintang turut hadir bersama, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Kasi Ter Korem 121 / Abw, Dandim 1205 / Stg, Pimpinan OPD / SKPD Sintang, Perwakilan Perpustakaan Nasional, Perwakilan Museum Ranggawarsita Semarang, Perwakilan Museum Kalimantan Selatan, Perwakilan Museum Kalimantan Tengah, Perwakilan Museum Kalimantan Barat, Perwakilan Museum Kalimantan Timur, Perwakilan Muzium Sarawak, Kepala Desa / Lurah Se Kec. Sintang,Tokoh Agama, Adat serta Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sintang mengharapkan dengan diselenggarakannya Pameran Manik Borneo 2017 ini dapat menjadi pemersatu antar suku, agama, dan bangsa. Apabila seluruh elemen Bangsa yang ada dan berbeda ini dapat bersatu, maka akan menjadi suatu keindahan, dan kekuatan sehingga melahirkan kehidupan yang harmonis khususnya di Kabupaten Sintang sesuai dengan tema yang diusung yaitu seperti “butiran manik merangkai warisan budaya antar bangsa”.

Di temui di tempat yang sama, Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhy mengatakan bahwa pameran seperti ini sangat baik di buka di Kabupaten Sintang agar masyarakat mengetahui budaya yang ada dari manik-manik.

Penulis : Martha P. R.
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password