Tingkatkan Kewaspadaan Mako, Terkait Pembakaran Di Dharmasraya

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota,- Menyikapi kejadian pembakaran oleh teroris di Polres Dharmasraya. Polsek Sintang Kota memperketat pengamanan mako dengan cara melakukan pemeriksaan kepada warga yang hendak berurusan, Rabu (15/11/2017) siang.

Pemeriksaan ketat yang dilaksanakan oleh sejumlah personel ini memang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan mako Polsek Sintang Kota dari ancaman teroris dengan ancaman kepada anggota Polri.

Tampak sejumlah warga yang berkunjung ke Polsek Sintang Kota di lakukan pemeriksaan baik badan maupun barang bawaan serta kartu identitas penduduk ( KTP) .

Mereka yang diperiksa adalah warga yang akan membesuk tahanan, mencari SKCK maupun keperluan mencari surat-surat lainnya menjalani pemeriksaan sebelum masuk.

“Ini bentuk antisipasi untuk menghindari ancaman teroris kepada anggota Polri seperti terjadi di Mapolres Dharmasraya,” kata Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H.

Dijelasan, bahwa meski tidak adanya peristiwa seperti di Mapolres Dharmasraya, Polsek Sintang Kota sudah memperketat penjagaan, namun dengan adanya kejadian ini pihaknya lebih meningkatkan kewaspadaan.Tidak ingin kecolongan, sehingga berakibat fatal.

Sementara itu, warga yang hendak masuk ke Polsek Sintang Kota tidak mempermasalahkan adanya penjagaan yang ketat. Salah satu warga Waluyo menilai, yang dilakukan anggota Polsek Sintang Kota merupakan sebuah prosedur untuk meningkatkan keamanan di tempat mereka.

“Kita tidak ada masalah meski diperiksa saat hendak masuk ke dalam Polsek, karena itu sudah aturan dan demi keamanan,” ungkap Waluyo.

Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password