Polres Kapuas Hulu Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Melalui Radio

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Berbagai cara yang dilakukan oleh Polres Kapuas untuk menarik minat pemuda-pemudi Kabupaten Kapuas Hulu agar berminat menjadi anggota Polri, salah satunya dengan melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2018 di Radio Siaran Kapuas Hulu (Rasika) 103,4 FM, Rabu (15/11/2017) pukul 10.30 wib.

Pada kesempatan tersebut Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu Kompol Abdullah, SH dengan didampingi oleh Ipda M. Sutikno Paur Subbag Lat Bag Sumda untuk mensosialisasikan penerimaan Taruna AKPOL, Bintara Polri, dan Tamtama Polri tahun 2018 yang akan datang.

Kabag Sumda mengatakan, bahwa kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan Taruna AKPOL, Bintara Polri, dan Tamtama Polri dipersilahkan untuk bertanya kepada para Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat atau langsung ke Polres Kapuas Hulu bagian Sumber Daya Manusia dan disana akan diberikan penjelasan mengenai penerimaan polri, ujar Kabag Sumda.

Kabag Sumda mengatakan bahwa telah mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan pendaftaran polisi Taruna AKPOL, Bintara Polri, dan Tamtama Polri ke masyarakat serta sudah memberikan sosialisasi di beberapa Polsek yang ada di Polres Kapuas Hulu ini, tuturnya.

Ipda M. Sutikno mengatakan, bahwa Penerimaan Polri dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan Akuntabel dan Terpercaya), jangan pernah percaya jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan pada proses seleksi dengan mengharapkan imbalan. Percaya terhadap diri sendiri karena kelulusan itu ditentukan oleh kemampuan pribadi seseorang dalam mengikuti setiap tahapan seleksi, ungkap Ipda M. Sutikno.

Setelah selesai sosialisasi melalui radio, Kabag Sumda mengharapkan bahwa dengan diadakannya sosialisasi lewat radio Rasika ini semoga informasi mengenai penerimaan atau Rekrutmen anggota Polri baik itu Taruna AKPOL, Bintara Polri, dan Tamtama Polri dapat didengar oleh masyarakat Kapuas Hulu khususnya masyarakat Kota Putussibau dan sekitarnya karena hampir semua lapisan masyarakat mempunyai Radio dan harapannya semoga banyak putra asli dari Kabupaten Kapuas Hulu mendaftar dan diterima menjadi anggota Polri, tutur Kompol Abdullah, SH.

Penulis : Jaspian
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password