Bentuk Akhlak Mulia Tahanan, Ka Spk Berikan Siraman Rohani

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota,- Meningkatkan keimanan juga ketakwaan melalui pembinaan rohani dan mental tak hanya hak masyarakat yang bebas secara hukum, tapi juga menjadi hak para penghuni Rutan (tahanan).

Menyikapi hal tersebut, Ka Spk Polsek Sintang Kota Aiptu Haedar melaksanakan giat siraman rohani yang diperuntukkan bagi para tahanan penghuni rutan Polsek Sintang Kota , Rabu ( 15/11/2017 ) siang.

“Kami lakukan kegiatan siraman rohani untuk para tahanan itu agar mereka mengerti atas kesalahan yang mereka lakukan,” tutur Ka Spk Aiptu Haedar.

Tujuan dari kegiatan itu supaya para tahanan semuanya mendapat pencerahan agama dan mengerti atas kesalahan serta mentaati proses hukum.

Dikatakannya lagi, dengan adanya siraman rohani yang diberikan dan sering di bekali pencerahan agama, diharapkan nantinya para tahanan bisa berubah lebih baik lagi dan sadar tidak berbuat melanggar aturan hukum.

Para tahanan pun terlihat antusias mengikuti dan mendengarkan ceramah hingga giat selesai.

“Di Lakukannya Kegiatan binrohtal ini, diharapkan mampu menyadarkan para tahanan agar bertobat dan membentuk akhlak yang mulia sehingga ketika bebas nanti tidak mengulangi perbuatan yang melawan hukum,” tutur Aiptu Haedar.
Penulis : Imam
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password