Tingkatkan Soliditas TNI-Polri dalam Menjaga NKRI dan Mendukung Program Pembangunan Indonesia

IMG-20170116-WA0299

Tribratanews.polri.go.id- JAKARTA : Presiden Joko Widodo menginstruksikan pimpinan dan anggota TNI-Polri untuk meningkatkan Soliditas guna menjaga kedaulatan NKRI dan mendukung program pembangunan Indonesia.

Presiden juga mengharapkan TNI-POLRI siap menghadapi tantangan ke depan. Hal itu disampaikan saat memberi pengarahan dalam rapat pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

IMG-20170116-WA0293

“Saya menyampaikan beberapa hal yang merupakan tantangan-tantangan kita ke depan baik tantangan eksternal dari luar maupun di dalam negeri kita,” kata Presiden Jokowi di Aula Gedung Gatot Soebroto di Mabes TNI, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Presiden menjelaskan, perubahan dunia dan global saat ini sangat cepat. Satu masalah belum selesai, sudah ada masalah baru.

IMG-20170116-WA0292

Presiden mengatakan, perlambatan ekonomi global masih terjadi, pertumbuhan ekonomi dunia pun masih menurun.
Namun, ekonomi Indonesia sudah memiliki perubahan meski belum pulih. Meski begitu, Indonesia tetap harus siap menghadapi segala kemungkinan.

IMG-20170116-WA0280

“Misalnya kebijakan di AS yang nantinya akan banyak berubah setelah Presiden terpilih Donald Trump sebentar lagi dilantik,” jelas presiden.

Indonesia, kata dia, harus bergerak cepat mengantisipasi semua perubahan. Salah satu yang penting ialah kecanggihan teknologi informasi.

Rapim kali ini diikuti oleh 184 Jenderal TNI-Polri yang terdiri dari 4 pimpinan TNI -Polri, 49 Mabes TNI, 52 jenderal TNI AD, 41 jenderal TNI AL, 26 jenderal TNI AU, 12 jenderal di luar struktur TNI dan 57 jenderal dari Polri.| Iswanez

Editor : Kang Iqbal Asik, 96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password