Cegah Kenakalan Remaja, Dit Binmas Polda Gorontalo Binluh Ke Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 14 November 2017, Kasubdit Binpolmas Kompol Rahim Balu bersama anggota Dit Binmas melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) ke Siswa-siswi SMA Prasetya Kota Gorontalo.

Kegiatan dimulai pukul. 08.00 usai apel pagi bertempat di Lapangan Apel SMA Prasetya dengan peserta Siswa-siswi kelas XII yang beberapa bulan lagi akan menghadapai serangkaian ujian kelulusan sekolah.

1

Kegiatan ini bertujuan memberikan kesadaran kepada para siswa agar dapat terhindar dari sikap kenakalan remaja yang akan berdampak negatif pada hasil belajar di sekolah, karena akhir-akhir ini di media cetak maupun media sosial marak pemberitaan siswa sekolah yang terkena razia bolos-bolosan saat jam sekolah, pesta miras, dan tawuran antar sekolah.

Pada kesempatan tersebut juga Kompol Rahim Balu menghimbau kepada para siswa di Gorontalo khususnya SMA Prasetya tidak terlibat hal-hal negatif seperti itu, karena akan merugikan diri sendiri.

index

Kasubdit menambahkan, agar pihak sekolah terus mengawasi dan memberikan mereka kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler serta kursus atau les mata pelajaran ujian sekolah, karena dengan hal tersebut, mereka dapat lebih giat dalam pembelajaran dan terhindar dari pergaulan bebas.

“Kami dari Direktorat Binmas memang punya program setiap minggunya Binluh di Sekolah-sekolah, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dari para Siswa-siswi agar dapat menghindari hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri”, ujar Kasubdit.

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password