Kapolda Kalsel Bangga Brimob Polda Kalsel Sigap dan Siap Dengan Segala Medan Tugas

Tribratanews.polri.go.id- Berbagai atraksi memukau dari pasukan elit meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri Ke-72 di Polda Kalimantan Selatan.
“Atraksi itu untuk menunjukkan kemampuan sekaligus kesiapan pasukan Brimob menghadapi segala bentuk medan tugas di lapangan,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel  Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarbaru, Selasa.
Dikatakannya, peringatan HUT Brimob di lapangan Mako Satbrimob Polda Kalsel di Guntung Payung Banjarbaru diawali dengan upacara dan Inspektur Upacara langsung Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.
Usai upacara, Sat Brimob Polda Kalsel, menampilkan beragam aksi dari pasukan elit Brimob dengan konsep cerita rakyat berjudul “Anang jadi anggota Brimob”. Namun sebelumnya anggota dan Bhayangkari Brimob juga unjuk kebolehan dalam seni tari-tarian.
Sedangkan peragaan dimulai atraksi  beladiri anggota Brimob dan juga pembubaran massa anarkis dari pasukan Anti Huru-Hara.
Penyergapan dari kelompok teror juga dilakukan personel Wanteror dan Gegana yang menjinakkan bahan peledak.
Menariknya, para srikandi Polwan Brimob juga ikut dalam aksi saat meluncur dari atas gedung menggunakan tali sembari menembak sasaran dengan tepat.
Aksi memukau dari pasukan Brimob itupun mendapat aplaus atau tepuk tangan sambil berdiri dari Kapolda Kalsel dan seluruh tamu undangan yang hadir.
“Brimob jati dirinya pasukan elit Polri yang bertugas menanggulangi kejahatan intensitas tinggi, namun tidak melupakan kewajibannya sebagai polisi pelindung,  pelayan dan pengayom masyarakat, sehingga pasukan itu tetap dicintai dan dipercaya masyarakat,” tutur Kapolda Brigjen Poll Rachmat Mulyana.

Penulis : Yudha

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password