Tak Ada Kompromi, Ditlantas Polda Kalsel Tindak Tegas Pelanggar Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id- Selain menindak tegas pengguna jalan baik pengendara R2 maupun R4 yang melakukan pelanggaran, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan juga memberikan himbauan serta arahan kepada para penumpang, seperti yang terlihat di Terminal Km.6 Jalan A.Yani Kota Banjarmasin, Selasa (14/11/2017).

Apa yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Kalimantan Selatan tersebut guna menimalisir fatalitas laka lantas di wilayah Kalimantan Selatan salah satunya dengan cara Operasi Zebra Intan 2017 yang berlangsung dihari terakhir pelaksanaanya.

Dalam Operasi Zebra Intan 2017 yang bertempat di Terminal Km.6 Jalan A.Yani Kota Banjarmasin ini sebanyak 73 pengguna jalan dilakukan penindakan oleh Ditlantas Polda Kalimantan Selatan yang dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si. menegaskan itu kepada jajarannya setiap pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2017 yang berlangsung sejak 1 – 14 November 2017, dengan tujuannya mencegah potensi laka dan terwujudnya situasi Kamseltibcar.

Selain itu, di bawah payung program Gerakan Tertib Berlalu Lintas, beragam kegiatan kampanye keselamatan berkendara digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan dalam bentuk diskusi bersama komunitas otomotif hingga kegiatan kampanye simpatik. Kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga penghujung tahun ini melibatkan Sinergitas aparat Polisi, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Pecinta otomotif dan juga aktivis keselamatan berkendara yang tergabung dalam Sahabat Satu Hati.

Senada dengan HUT Lantas beberapa waktu lalu yakni Indonesia aman, selamat, tertib, dan lancar melalui modernisasi Polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan. Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan dipimpin Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan melalui Kasubdit Dikyasa AKBP Dra. Nani Rahmi dan AKP Indra Agung Perdana P, S.I.K., dan para Polwan Cantik Police Inline Skate melakukan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Menara Pandang Banjarmasin saat Car Free Day, Minggu (12/11/2017) pukul 06.00 wita.

Dalam kesempatan itu, diberikan Reward kepada masyarakat terkait Pesan Kesan Ops Zebra Intan 2017 sekaligus Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan memberikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dalam rangka Ops Zebra Intan 2017 dan berharap kegiatan ini bisa meningkatkan Citra Polisi Lalu Lintas yang bersih dan humanis. “Diharapkan dapat menggaungkan aksi keselamatan 2017 sambil memperhatikan keselamatan di jalan pengguna jalan R2, R4 maupun pejalan kaki. Jadi mereka kami ajak di samping olah raga, mau tertib di jalan dan melakukan safety demi keselamatan,” ucap Dirlantas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan melalui Kasubdit Dikyasa AKBP Dra. Nani Rahmi.

Police Inline Skate di Minggu pagi juga melaksanakan Patroli Objek Wisata, Patroli dialogis kepada Pejalan Kaki, Pedagang Kaki Lima dan Peneguran Simpatik Parkir Liar dan Penertiban Pedagang Kaki Lima.

 

 

 

Penulis : Yudha

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password