Polsek Tebas Laksanakan Giat pembekalan Rekrutmen Polri Di SMAN 02 Tebas.

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar.polres sambas.polsek tebas. Selasa, (14/11/2017)
Polsek Tebas melalui Kanit Binmas melaksanakan kegiatan sosialisasi pendaftaran penerimaan Bintara Polri di SMAN 02 Tebas,

Dalam kegiatan tersebut Polsek Tebas melakukan sosialisasi yang laksanakan oleh Kanit Binmas Ipda Wan Adnan serta di dampingi Brigpol Erpanto, serta melibatkan Sat Pol PP Kecamatan dalam hal ini Kasi Trantib Bp. Rusli.

Kegiatan tersebut di laksanakan di aula sekolah serta di ikuti oleh seluruh siswa kelas tiga yang sebentar lagi akan mengikuti ujian kelulusan kurang lebih 130 siswa dan siswi.

Sosialisasi ini dilaksanakan terlebih dahulu dengan pemutaran video tentang daftar Polisi dengan harapan dapat menjadi motivasi siswa dan siswi sehingga mereka mau mendaftar menjadi anggota Polri.

Melalui kegiatan ini Ipda Wan Adnan menyampaikan dan memaparkan tahapan seleksi kepada Para siswa dan siswi mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus.

Tujuan dilakukan sosialisasi ini, agar para calon pendaftar mengetahui tata cara pendaftaran Polri sehingga tidak terpengaruh oleh oknum yang menjanjikan kelulusan, dikatakan kepada siswa dan siswi bahwa penerimaan Polri saat ini mengedepankan prinsip penerimaan Polri adalah bersih, transparan, akuntabel dan humanis, sehingga kedepan diharapkan Polisi menjadi lebih baik dan bebas dari praktek korupsi,kolusi dan nepatisme, tandas Ipda Wan Adnan.

Penulis : Erpanto
Editor : Alfian nunar/nanang purnomo
Publis : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password