Sinergis dengan kecamatan polsek Jawai selatan penyelesaian sengketa penutupan aliran sungai.

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas.polsek Jawai selatan.

Kapolsek Jawai selatan Ipda Ambril SH. Map. Beserta dengan Kanit reskrim menghadiri acara diskusi untuk menyelesaikan sengketa penutupan aliran sungai yang mengalirkan air dari Dusun Bukit raya – Dusun Ramayadi – Sungai batang di aula kantor camat Jawai selatan.senin (13/11).

Selain kapolsek acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Jawai Selatan Arsyad, S.Pd. MM,Ketua BPD Desa Jawai Laut yang di wakili Sdr. Ruswan.,Kepala Dusun Ramayadi Sdr. Musyandi serta Tokoh masyarakat Ds. Jawai Laut kurang lebih berjumlah 11 orang.

Hal ini terjadi dikarenakan ada penutupan sungai yang berada pada tanah milik saudara Junaidi alias anga dan yang menjadi masalah di masyarakat.

Dalam diskusi tersebut diperoleh hasil dengan 2 (dua) alternatif sebagai berikut pertama Bahwa masyarakat Dusun Ramayadi meminta kepada Sdr. Junaidi untuk membuka sungai asal yang telah ditutup dan masyarakat siap membukanya secara gotong royong.
Kedua Jika alternatif pertama tidak disetujui Sdr. Junaidi, Masayarakat menerima bahwa alternatif kedua membuka sungai baru yang ada dipinggir tanah pembatas sdr. Junaidi yang dibebankan kepada sdr. Junaidi.
Dalam kegiatan ini Sdr. Junaidi masih sakit dan belum bisa dapat hadir dan belum di putuskan penyelesaiannya.
Jika pada pertemuan selanjutnya belum ditemukan penyelesaian maka muspika jawai selatan akan memutuskan dengan bijaksana dengan menimbang serta atas kepentingan umum.

Penulis : Achmad faujiansyah
Editor : Alfian Nunar/ Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password