Patroli Terpadu, Upaya Bhabinkamtibmas Cegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Brigpol B. Sadoyan Ligata melaksanakan Patroli terpadu cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Selakau Timur Desa Buduk Sempadang Kab.Sambas, Senin Pagi 13 November 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama satu anggota Bhabinsa dan dua orang anggota Manggala Agni tersebut dimulai dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan menetukan sasaran patroli.

Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan menyambangi lahan rawan terbakar di wilayah Desa Buduk Sempadang, menentukan titik koordinat serta mencari dan menentukan sumber air terdekat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi Karhutla.

Brigpol B Sadoyan Ligata menuturkan, patroli yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin Anggota Bhabinkamtibmas dalam upaya meminimalisir ancaman kebakaran hutan dan lahan.

*“Kami juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar, ataupun membantu memadamkan serta melaporkan kepada Petugas apabila menemukan lahan yang terbakar,”* ujarnya.

Penulis : BS. ligata
Editor : Alfian Nunar/nanang purnomo
Publis : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password