Kapolsek Sintang Kota Ikut Mensukseskan Pelantikan Anggota PPK Se Kabupaten Sintang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menggelar acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sintang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 yang berlangsung di Hotel My Home Sintang, Senin (13/11/2017) sore.

Ketua KPUD Sintang  Supranto Aji, S.T dalam kesempatan itu secara langsung melantik dan mengangkat sumpah kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sintang, dimana PPK yang dilantik sebanyak 70 orang.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut : Wakil ketua DPRD Sintang, Asisten III Pemkab Sintang, Kajari Sintang, Kesbangpol Pemkab Sintang, Komisioner KPUD Sintang, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani,S.H.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Sintang Supranto Aji,S.T mengingatkan agar seluruh anggota PPK untuk bekerja sesuai aturan serta penuh rasa tanggung jawab dalam mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 yang bersih, berkeadilan dan bermartabat.

“Jangan sekali-kali melanggar aturan dan jangan menunda-nunda pekerjaan. Jadilah penyelenggara yang berintegritas dengan berpedoman pada ketentuan perundang-undangan,” ujar Ketua KPUD Sintang.

Dirinya meyakini, seluruh PPK yang terpilih ini mempunyai kemampuan khusus. “Karena itu, kemampuan yang dimiliki harus diwujud nyatakan dengan kinerja yang maksimal, optimal dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten III dalam kesempatan membacakan sambutan Beliau. Dalam sambutannya  Bupati Sintang mengajak penyelenggaraan pemilihan kepala daerah atau pilkada secara langsung. merupakan wujud dari kedaulatan rakyat dalam upaya menegakkan nilai dan prosedur demokrasi di daerah. kita secara bersama~sama harus berupaya menyukseskan penyelenggaraan pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi yang dimiliki.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H, mengucapkan selamat kepada Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) yang resmi dilantik sore ini, dengan harapan untuk saling menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan mengajak semua Anggota PPK Se-Kabupaten  Sintang umumnya dan khususnya Kecamatan Sintang untuk saling berkoordinasi dengan Kepolisian demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018.

Selain itu, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H menambahkan pelaksanaan pilkada serentak akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018. Ada 171 daerah, 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di tahun 2018, di antaranya adalah Provinsi Kalimantan Barat.

Penulis  : Imam
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password