Forkopimda Balangan Tinjau Banjir di Kecamatan Juai

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Bentuk perhatian dari petinggi kabupaten Balangan menyikapi bencana banjir terlihat dengan kegiatan siang ini oleh Bupati Balangan H. Ansharuddin, Waka Polres Balangan Kompol Reinaldo, S.Kom, M.AP, serta Forkopimda lainnya, Selasa (14/11) pukul 11.00 Wita.

Banjir yang melanda kecamatan juai hingga ketinggian 50-100 cm yang berasal dari luapan Sungai Balangan itu juga merendam sawah, jalan kampung, hingga fasilitas umum.

Titik terparah terjadi di desa Mungkur Uyam kecamatan Juai kabupaten Balangan, banyak anak sekolah maupun pekerja tidak bisa melintasi jalan yang sudah tergenang air, upaya menyeberangkan dengan menggunakan perahu karet terus dilakukan BPBD, Polri serta relawan lainnya.

Peninjauan banjir yang dilakukan ini untuk mengetahui faktor yang memicu bencana banjir, sehingga dapat diambil langkah pencegahan yang mampu mengurangi bencana serupa dikemudian hari.

WhatsApp Image 2017-11-14 at 15.02.34 (1)

Keamanan diri dan harta benda juga menjadi tanggung jawab semua pihak, jangan sampai dengan adanya musibah ini menambah derita para korban yang mengungsi, dalam hal tersebut, Polri serta unsur terkait bekerjasama memberikan pengawasan dan keamanan dengan meningkatkan patroli ke daerah banjir tersebut.

Waka Polres Balangan Kompol Reinaldo, S.Kom, M.AP membenarkan kegiatan peninjauan bencana banjir di kecamatan Juai tersebut, “Menyikapi bencana banjir ini perlu adanya koordinasi pemerintah daerah dengan instansi terkait guna meminimalisir timbulnya bencana serupa kedepannya, seperti pembuatan bendungan, pembersihan aliran sungai dan menanbah kedalaman sungai Balangan,” ucapnya.

“Tidak Kalah penting, Sinergitas stakeholder dalam penanggulangan bencana banjir ini untuk mengantisipasi banjir susulan jangan sampai ada korban jiwa,” tambahnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password