Peringatan HUT Brimob Ke-72 di Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam rangka hari ulang tahun Brimob Polri ke-72, Satuan Brimob Polda Bali melaksanakan kegiatan parade dan syukuran, bertempat di Lapangan Iptu Soetardjo Markas Komando Satuan Brimob Polda Bali, Selasa, 14/11.

Pelaksanaan Hut Brimob di Polda Bali dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si, Kapolres/Ta se-Bali, dihadiri juga oleh Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Polres se-Bali.

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan Korps Brimob adalah satuan elite Kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi Bangsa dan Negara Indonesia semenjak masa perjuangan kemerdekaan, sehingga keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Serta Brimob juga memiliki peran penting diberbagai kegiatan dan upayanya dalam mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern, dan terpercaya. Sesuai dengan tema yang diambil dalam peringatan Hut Korps Brimob ke-72 tahun 2017, yakni “dengan semangat sinergitas, Korps Brimob Polri mewujudkan promoter, untuk meraih kepercayaan masyarakat.”

Saya mengharapkan agar Brimob Polda Bali dapat berperan aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan bencana alam seperti bencana alam gunung agung. “Anggota Brimob dapat memberikan bantuan evakuasi dalam bentuk kegiatan SAR, maupun untuk hadir memberikan pelayanan keamanan kepada para pengungsi.” Ujarnya.

Tahun depan kita dihadapkan dengan kegiatan Pilkada saya minta Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Laksana, S.I.K, latih dan didik anggotanya dalam Pilkada tahun depan, “Jangan sedikit-sedikit harus diturunkan, Brimob turun jika keadaan sudah meningkat dan atas perintah Kapolda.” Imbuhnya.

Serangkaian kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota Brimob Polda Bali yang akan pensiun dan anggota termuda, dilanjutkan dengan foto bersama.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Alfin

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password