Kapolda Sulbar hadiri Kegiatan Kirab Pemuda Nusantara di Kab. Mamuju

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Kepolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menghadiri kegiatan rangkaian Kirab Pemuda Nusantara di Kab. Mamuju. Selasa (14/11/17).

Dalam pelaksanaannya, Kirab diawali dengan pawai berjalan kaki yang dimulai dari Rumah adat Mamuju menuju Anjungan Pantai Manakarra.

Peserta kirab tersebut, terdiri dari Pemuda Nusantar berjumlah 37 orang Putra dan Putri yang berasal dari seluruh Provinsi. Se-Nusantara serta pemuda-pemuda  yang berasal dari Sekolah-sekolah se-Kab. Mamuju yang berjumlah ratusan orang.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan upacara deklarasi dalam rangka kegiatan kirab Pemuda indonesia di Anjungan Pantai Manakarra Kab. Mamuju.

Tampak dalam kegiatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang diwakili Oleh Sekretaris Deputi Pemberdayaan Pemuda, Bupati Mamuju, Kapolres Mamuju AKBP Arvan Rivai, SIK, MH, Dandim 1418 Mamuju, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga PROV. Sulbar, Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kab. Mamuju serta para undangan lainnya.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya, menyebutkan bahwa Kirab Pemuda Nusantara 2017 ini, diharapkan dapat menyebarkan semangat kebhinekaan pada pemuda nusantara sehingga mampu merangkum Indonesia dalam bingkai semangat kepemudaan. Tutur Kapolda

Lanjut dikatakan, Selamat menjalankan Keliling Nusantara Selama 72 Hari, semoga apa yang dilaksanakan mendapat balasan yang baik dari Allah Subuhanahu Wataalah. Ungkap Kapolda

Kirab tersebut juga dirangkaikan dengan Prosesi Serah terima Bendera Kirab dari Pemuda dan Penandatanganan bukti peserta Kirab oleh Bupati Mamuju.

Panitian pelaksana menjelaskan Para peserta Kirab pemuda Nusantara akan berada di Kab. Mamuju selama tiga hari dan Kab. Mamuju merupakan titik singgah Ke-11 dari seluruh Provinsi Se- Nusantara. Jelasnya

Penulis : dhyman

Editor   : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password