Bripka Chresto Antar Warga di Desa Binaannya Mengurus SIM A di Polres Bitung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Dua warga Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, yakni Rahmat Maude (22) dan Nicky Rengku (27), berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang bertugas di wilayah mereka, Bripka Chresto Wangkay.

Pasalnya, mereka akhirnya mengetahui persyaratan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A, setelah mendapat penjelasan dari Bripka Chresto. Tak hanya dijelaskan, keduanya lalu diantar oleh Bripka Chresto ke Mapolres Bitung untuk membuat SIM, Senin (13/11/2017).

“Awalnya kami belum mengerti soal bagaimana cara untuk melakukan pengurusan SIM A. Namun setelah bertanya lalu dijelaskan oleh pak Chresto, akhirnya kami paham dan langsung diantar,” ujar Rahmat bangga.

Keduanya juga mengapresiasi proses pembuatan SIM di Polres Bitung. “Prosesnya cepat dan mudah. Kami membayar sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Nicky.

Setelah memperoleh SIM A, keduanya mengaku senang dan tidak ragu lagi dalam mengemudikan mobil. “Yang penting sudah punya SIM A dilengkapi STNK dan tertib berlalu lintas, pasti aman,” pungkas Nicky.

Sementara itu Bripka Chresto mengatakan, upaya tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. “Saya senang dan bersyukur bisa membantu warga di wilayah binaan saya,” singkatnya.

Penulis: Purwanto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password