Terharu, Kapolda Sulsel Tanggung Biaya Rumah Sakit Bayi Kembar yang Lahir Prematur di Pinrang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Informasi mengenai bayi kembar yang lahir dengan berat badan tidak normal di Kabupaten Pinrang menyentuh hati Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono. Diketahui bayi kembar tersebut hanya memiliki berat badan 1.2 Kg

Melalui Kapolres Pinrang Akbp Adhi Purboyo, Kapolda Sulsel menitipkan bantuannya untuk menanggung biaya Rumah Sakit bayi kembar tersebut, Senin (13/11/17).

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo saat mengunjungi sang bayi kembar mengaku bahwa kedatangannya tersebut atas perintah Kapolda Sulsel, “Kapolda menelpon setelah mengetahui berita di koran Fajar, nasib bayi kembar yang tertahan di Rumah Sakit, beliau meminta saya untuk menemui orangtua sang bayi dan juga menjenguk bayi tersebut,” ujar Adhi.

Saat menemui orangtua bayi, Kapolres menuturkan agar tidak usah lagi memikirkan biaya perawatan bayinya, “Kapolda telah menanggung biayanya,” ucap Kapolres kepada kedua orang tua bayi kembar.

Sontak, rasa haru dan tangis mengalir dari matanya, “Alhamdulillah ya Allah, terima kasih bapak Kapolda, hati bapak Kapolda sangat mulia, saya tidak sangka masih ada orang baik seperti beliau” ucap Elsi ibu bayi kembar.

Melihat kondisi bayi kembar yang mulai membaik, pihak Rumah Sakit memperkirakan buah hati Elsi dan Syamsuddin bisa kembali kerumah dua hingga tiga hari kedepan.

Apa yang diperlihatkan Kapolda Sulsel beserta jajaran merupakan bukti keiamanan, dengan bersedekah seseorang akan mendapatkan banyak keutamaan.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang sedekah yang paling utama, dan jawaban beliau dikaitkan dengan sifat dan kondisi orang yang bersedekah.

Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu menceritakan, bahwa ada seseorang yang bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Ya Rasulullah, sedekah apakah yang paling afdhal?’
Jawab Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,
Sedekah yang engkau berikan ketika engkau masih muda, pelit harta, bertumpuk angan-angan untuk hidup mewah, dan takut bangkrut. (HR. Ahmad 7407, Nasai 2554, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Betapa sulitnya orang bersedekah di saat dia sedang mengejar kariernya, harapannya, obsesinya, dan cita-citanya. Mungkin dia butuh perang batin untuk bisa mengeluarkan Rp 20 rb. Karena itulah, nilainya lebih afdhal dari pada yang lainnya.

Penulis : Rosdiana

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password