Wakapolres Sanggau Pimpin Upacara PTDH 2 Personil Polres Sanggau

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Mewakili Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, S.H, S.IK, M.SI Wakapolres Sanggau Kompol Pulung Wietono, S.IK memimpin upacara (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) PTDH Dua personil yang telah terbukti melakukan pelanggaran, Selasa (14/11) 2017, sekira pukul 07.20 Wib.

Bertempat di Halam Kantor Sementara Polres Sanggau, Jalan Jenderal A. Yani, Komplek Pasar Rawa Bangun, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Sanggau Kompol Anhar Zubaidi, para Kasat, Kassubag, Kasi, perwira staff, Kapolsek Kapuas, pesonil Polres Sanggau dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Sanggau.

Berdasarkan keputusan Kapolda Kalimantan Barat, No : Kep/769/X/2017, tanggal 19 Oktober 2017 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas Polri atas nama Briptu FR dan keputusan Kapolda Kalimantan Barat, No : Kep/768/X/2017, tanggal 19 Oktober 2017. Tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas Polri atas nama Bripka RJ pagi ini, Polres Sanggau melaksanakan upacara pemecatan terhadap anggota yang bersangkutan.

Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, S.H, S.IK, M.SI melalui Wakapolres Sanggau Kompol Pulung Wietono, S.IK menyampaikan “Kita saat ini hidup dalam organisasi Kepolisian, tentunya ada siklus dalam pengakhiran dinas institusi Kepolisian, yaitu pensiun dengan terhormat suatu harapan kita semua, tanda bahwa kita berhenti dalam pengakhiran yang diharapkan dengan berakhirnya masa kedinasan dengan pengabdian yang baik,” Kata Kompol Pulung.

“Namun hari ini dua orang anggota Polres Sanggau diberhentikan dengan tidak hormat,” Lanjut Wakapolres Sanggau.

Institusi Kepolisian telah berkomitmen kepada anggota POLRI siapapun yang terbukti melakukan pelanggaran atau melakukan tidak pidana, berdasarkan peraturan yang telah diatur dalam Undang-Undang Kepolisian Republik Indonesia. Akan menjalankan aturan dan melakukan tindakan hukum secara profesional.

dua personil berinisial Bripka JS dan Briptu FR diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas Kepolisian, dimana yang bersangkutan tidak hadir pada saat upacara tersebut.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Alfian N. / Nanang P.
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password