Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Pembukaan rapat koordinasi pembinaan dan pengawasan dana Desa Prov. Maluku Utara dengan tema “Ragam Desa Satu Pengabdian.

Rapat Koordinasi tersebut di buka langsung oleh Asisten 3 Gubernur  Prov. Maluku Utara di Ball Room Hotel Grand Dafam Ternate, kegiatan yang di rencananya selama 3 hari kedepan.

Hadir pada kegiatan Rapat Koordinasi antara lain, Asisten 3 Gub. Prov. Malut, Dir Binmas Polda Maluku Utara Kombes Pol Mohamad Nasihin, SH. Dan dari Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Muhamd Sofyan Iskandar Alam, SH. Serta Para peserta Rapat koordinasi.

indexrakor1

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah,  perwakilan 5 Kades  masing-masing Kabupaten. Perwakilan Camat masing-masing Kabupaten. Para Bupati, Walikota dan Akademisi.

Pada kesempatan itu Dir Binma Polda Maluku Utara menyampaikan arahan kepada para peserta Rapat koordinasi yang intinya dalam rangka pecegahan dan pengawasan dana Desa Polri mengedepankan penaggulangan secara preemtif bukan represif sehingga yang dikedepankan adalah Binmas yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan bukan Reserse.

“Kami lebih mengedepankan penanggulangan secara preemtif bukan represif, yang mana dana Desa akan di kawal oleh Bhabinkantibmas di masing-masing Desa di kabupaten Tersebut.” Ungkap Dir Binmas.

Penulis             : Rusmin

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password