Operasi Pekat Kierah II Tahun 2017, Sejumlah Pohon Enau di Tebang Polres Halteng

 Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kepolisian Resort Halmahera Tengah, melakukan telah melakukan penebangan pohon enau yg sering dijadikan bahan dasar pembuatan miras lokal jenis sageru dan cap tikus di Desa Sosowomo kec. Weda selatan.

Operasi Pekat ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Halteng Kompol Jasim Hoda, SH,  dan di damping oleh Kasi Propam Ipda Hasanudin Abasa, KSPKT Aiptu Risno Malan dan diikuti oleh Personil Operasi Pekat Kieraha sebanyak 20 Personil.

Dalam Operasi Pekat kali ini yang dilaksanakan Polres Halmahera Tengah sangatlah berbeda denga biasanya, pasalnya dalam operasi kali ini Polres Halteng bukan melakukan razia minuman keras di tempat-tempat penjualan miras melainkan melakukan penebangan pohon enau di Desa Sosowomo.

Dikarenakan pohon enau merupakan bahan dasar yang nantinya di produksi untuk pembuatan minuman keras jenis Captikus. Setelah dilakukan penebangan pohon enau selanjutnya dilakukan penanaman kebali dengan tanaman lain berupa tanaman kelapa.

“Kami melakukan penebangan ini agar masyarak tidak lagi membuat minuman keras jenis cap tikus, apabila kita tidak menebang pohonnya dan hanya melakukan razia di temapat-tempat penjualan Miras hasilnya tidak akan efektif. Karena selesai di razia mereka akan memproduksi lagi barang haram tersebut.” Ucap Kabag Ops Kompol Jasim.

Penulis             : Baswan

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password