Kanit Provos Polsek Oba Berhasil Mengamankan Pelaku Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kepolisian Sektor (Polsek) Oba berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial IL (19) warga Kelurahan Jambula, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

 IL ditangkap di Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Pada Minggu malam (12/11/2017) sekitar pukul 19.00 WIT.  Oleh Kanit Provos Polsek Oba Bripka Latupono yang mencurigai tersangka IL (19) yang sedang menjual sepeda motor hasil curian. Kemudian tersangka dibuntuti dan selanjutnya diamankan oleh Bripka Latupono di Polsek Oba untuk dimintai keterangan.

Dalam Interogasi yang di laksanakan , Sdr. IL mengakui bahwa Sepeda Motor yang di jualnya merupakan Sepeda Motor hasil curian dari Kota Ternate dan Kemudian di Jual di Payahe Kec. Oba Kota Tikep.

 “ Saya memanggil pelaku IL untuk dilakukan interogasi di ruangan Kanit Reskrim Polsek Oba, akhirnya pelaku IL mengakui bahwa sepeda motor yang dijualnya itu merupakan hasil pencurian di Kota Ternate,” ujar Bripka Latupono.

Sdr. IL  juga mengkau bahwa Sudah menjual 3 Unit Sepeda Motor di Kel. Payahe yang merupakan Hasil Curian dari Ternate,  Sepeda Motor yang sudah di curi.

Tiga jenis sepeda motor di antaranya Honda Blade,Yamaha Mio (No rangka motor Mio MH328D40DBJ 558648 Nomor mesin suda di hapus serta Yamaha Vega R (No rangka MH35D9205DJ767969 No mesin 5D9-1767955) dan aksi pencurian tersebut IL di didampingi oleh 1 temannya berinisial KL. Dan KL sendiri sementara ini masih berkeliaran di Kota Ternate.

 Kapolsek Oba Iptu Ambo Wellang, memerintahkan Kepada Anggota Polsek Oba untuk memanggil Ketiga pemilik motor hasil curian pelaku yang sudah di jual kepada masyarakat Kelurahan Payahe. “ Saat ini situasi dalam wilayah Polsek Oba dalam keadaan aman terkendali,” ujar Kapolsek.

Penulis             : Latupono Tftt

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password