Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Ikuti Kegiatan Pemberian Vaksin Rabies ke Anjing

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Minggu 12 November 2017, sekira pukul 10.00 Wib. Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Brigadir Bayu Hamzah bersama dengan Vaksinator Desa Bantai Matius Irianto, melaksanakan giat vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR).

Adapun giat vaksinasi dilaksanakan di Desa Empodis, Dusun Empodis dan Dusun Tapa dan Desa Bantai, Dusun Nyaruda, Dusun Darok dan Dusun Sungai Bangun.

Jumlah total kedua desa yang dimana HPR nya telah diberikan vaksinasi yaitu Desa Empodis, Dusun Empodis dan Dusun Tapa dan Desa Bantai, Dusun Nyaruda, Dusun Darok dan Dusun Sungai Bangun berjumlah 118 ekor anjing dan 58 ekor kucing.

Brigadir Bayu Hamzah mengatakan Vaksinasi tersebut bertujuan untuk menekan angka kasus gigitan rabies, yang jumlahnya masih cukup tinggi di daerah Kabuapten Sanggau, khususnya di Kecamatan Bonti.

“Hal ini dilakukan agar Desa Bantai dan Desa Empodis masuk dalam kategori wilayah bebas rabies, kemudian meminimalisir kasus rabies di Desa Bantai yang pernah terjadi hingga memakan koban jiwa,” Pungkas Bhabinkamtibmas Polsek Bonti itu.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Denny Ardyanto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password