Polisi Rilis Tersangka Penganiayaan Hingga Meninggal di Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. RS (17) ditetapkan tersangka dalam perkara tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan Lamiyem (65) warga Pekon Kacapura Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus meninggal dunia.

“Penganiayaan terhadap korban dilakukan RS pada Jumat (27/10/17) sekitar pukul 15.30 Wib dengan TKP di rumah korban Lamiyem”, ungkap Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP Hendra Saputra, SE dalam press release di Polres Tanggamus, Senin (13/11/17) siang.

Dikatakan Kapolres, tersangka RS, 17 merupakan pelajar di Kecamatan Semaka, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga dan aparat pekon, RS diserahkan keluarganya pada Senin, 6 Nopember 2017.

Baca Juga : Motif RS, Pelajar yang Tega Aniaya Seorang Nenek Hingga Meninggal

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti sebilah pisau badik, baju daster orange kombinasi coklat dan sepeda motor honda revo tanpa plat.

Lanjut, AKBP Alfis Suhaili, penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Tanggamus telah melakukan Rekontruksi kejadian pada Jumat, 10 Nopember 2017, dikuatkan hasil pemeriksaan saksi-saki, RS terbukti melakukan tindak pidana tersebut seorang diri.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini RS ditahan di Polres Tanggamus, “Dalam perkara RS, penyidik menerapkan pasal 351 ayat (1) KUHPidana Junto Pasal 354 ayat (1), ayat (2) KUHPidana atau pasal 338 KUHPidana dan UU RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara”, pungkasnya.

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password