Selama Seminggu 27 Kasus dan 26 Tersangka

Tribratanews.polri.go.id- Polda Lampung – Berbagai program dan langkah taktis yang dilakukan Polda Lampung dan jajaran berpengaruh pada kasus Curas, Curat, Curanmor, penyalahgunaan senjata api ilegal dan penganiayaan berat yang memperlihatkan penurunan. “Penindakan selama tujuh hari dari 3 – 10 November 2017 oleh Polda Lampung dan jajaran mengungkap perkara 27 kasus dengan jumlah tersangka 26. Bukan karena anggota yang mengurangi kinerja tapi memang angka kriminalitas sudah mulai menunjukkan penurunan. Kita berharap dengan penurunan ini angka, sikon kamtibmas bertambah baik, kedepannya berharap investasi naik yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga masyarakat tidak beralih jadi pelaku kejahatan, ” kata Kapolda Irjen Pol Drs Suroso Hadi Siswoyo Msi saat memimpin Press Conference di Mapolda Lampung, Senin (13/11/2017)

Angka 27 kasus dan 26 tersangka menurun dibandingkan penindakan sebelumnya yang mencapai 41 kasus dengan 38 tersangka. Walau tetap dengan kasus Curas yang menempati posisi teratas dengan sepuluh kasus dan sembilan tersangka. Disusul sepuluh kasus curanmor dengan delapan tersangka, lima kasus curat dengan tujuh tersangka, satu kasus penyalahgunaan senjata api ilegal dengan satu tersangka dan satu kasus penganiayaan berat dengan satu tersangka. . “Kemudian untuk barang bukti masih kami sita satu senjata api rakitan (senpira). Lalu kemarin dari Lampung Timur ditemukan Revolver organik yang masih didalami asalnya. Kemudian kunci T masih jadi favorit. Kita doakan supaya pembuatnya mendapat pekerjaan lain sehingga tidak lagi memproduksi alat yang dipakai untuk kriminalitas, ” lanjut jelas Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjend Angesta Romano Yoyol dan Dirreskrimum Kombes Heri Sumarji.

Disisi kanannya berderet BB seperti satu unit mobil Xenia silver, 13 unit motor berbagai merk dan jenis, empat butir peluru, dua bilah senjata tajam, dua buah kunci letter T dan 22 macam benda lainnya (misal, laptop dan ponsel).

Penulis : Tim

Editor : Alfian

Publish : Haryanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password