Presiden RI H. Joko Widodo Hadiri Rapim TNI di Cilangkap

IMG-20170124-WA0153-1

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta – Petinggi TNI mengelar acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2017 pada hari senin 16 sampai dengan 19 Januari 2017 diaula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap dan dibuka secara resmi oleh panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Pada acara pembukaaan diikuti oleh Kapolri Jendaral Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A. P.Hd, seluruh Kapolda dan pejabat tinggi mabes polri.

Kedatangan Presiden RI H. Joko Widodo ini disambut dengan jajar kehormatan di pintu utama dan langsung menuju ke tempat Rapat dengan mengendarai Panser Anoa Amphibi hasil karya PT.Pindad.

presiden

Pada hari pertama kegiatan Rapim ini di awali dengan pengarahan presiden RI Ir H. Joko Widodo kepada seluruh peserta Rapat, Dalam pengarahannya pak presiden jokowi menekankan “Soliditas TNI-Polri semakin di tingkat kan dalam menjaga kedaulatan NKRI dan mendukung program Pembangunan Indonesia” ungkap Presiden.

IMG-20170116-WA0450

Rapat Pimpinan ini merupakan sarana berkomunikasi, bertukar informasi bagi stick holder untuk mencapai satu kesatuan, tindakan evaluasi program kerja dan kinerja organisasi TNI, disamping itu, Rapim ini untuk membangun persepsi para pimpinan TNI sehingga pelaksanaan tugas di tahun 2017 dapat berjalan sesuai arah kebijakan pimpinan dan mendapatkan hasil yang optimal.

Dengan mengangkat tema “TNI Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat Siap Melaksanakan Tugas Pokok”, berdasarkan tema tersebut, Rapim TNI ini dapat memberikan informasi tentang kondisi yang menonjol berkaitan dnegan pelaksanaan tugas – tugas TNI pada tahun 2016, Mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2016 dan rencana anggaran tahun 2017, serta menyampaikan kebijakan panglima TNI tahun 2017 kepada Presiden.

Rapim yang diikuti oleh 184 peserta ini terdiri dari 4 pimpinan TNI, 49 pejabat Mabes TNI, 52 Pejabat TNI AD, 41 Pejabat TNI AL, 26 Pejabat TNI AU, 12 Peninjau Perwira Tinggi TNI dan 57 Perwira Tinggi Polri.

Secara garis besar, kegiatan Rapim ini meliputi pengarahan dari Presiden RI serta pembekalan dari para menteri yang juga hadir dalam kegiatan Rapat ini, juga penyampaian rencana pembinaan kekuatan serta penyampaian hasil kinerja TNI dalam tahun 2016.
Kegiatan diakhiri dengan diadakannya pameran alat peralatan pertahanan milik TNI serta pameran Sentra Pelayanan Pertanian Padi (SP3T) yang menjadi program andalan dari TNI.

Penulis  : Lois Adi

Editor    : Kang Iqbal

Admin Polri53285 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password