Tak Terima Ditegur Security, Oknum Warga Tomohon ini Merusak Pancuran Wisata Rurukan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seorang warga Kelurahan Rurukan Lingkungan V Tomohon Timur berinisial GM alias Tukul dilaporkan oleh Robert Rianto Sinaga, Pengelola tempat wisata puncak Rurukan, karena diduga telah melakukan pengrusakan.

Peristiwa pengrusakan tersebut terjadi di puncak wisata Rurukan yang bertempat di Rurukan Lingkungan 10 Kecamatan Tomohon Timur, Sabtu (11/11/2017) malam sekira pukul 22.15 Wita.

Saat itu, terlapor bersama beberapa temannya mendatangi tempat wisata puncak Rurukan, beberapa saat duduk-duduk di lokasi, karena sudah larut malam dan tempat tersebut sudah tutup, security menegur terlapor dan teman-temannya tersebut agar kembali pulang.

Tak terima ditegur oleh security, terlapor bersama temannya pergi ke pintu keluar lokasi wisata, dimana terdapat sebuah pancuran teratai terbuat dari beton ukir, lalu terlapor merusak pancuran teratai dengan cara menarik susunan kedua pancuran tersebut.

Akibat ulah terlapor, susunan beton pancuran terjatuh dan membentur bagian paling bawah yaitu mangkuk pancuran hingga mengalami kerusakan.

Akibat Pengrusakan tersebut pemilik/pengelola tempat wisata puncak Rurukan mengalami kerugian sekitar Rp. 20 juta.

Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Franky Manus, SH membenarkan kasus pengrusakan tersebut. “Saya sudah perintahkan piket Reskrim dan telah mendatangi TKP, kita akan menindaklanjuti laporan tersebut dan segera mencari terlapor,” tandas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password