Kapolresta Yogyakarta Apresiasi Kampung Kumendaman Jogja, Terapkan Pengamanan Berbasis Teknologi

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.IK telah meresmikan kampung RW 06 Kumendaman, Kelurahan Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta
sebagai kampung dengan sistem keamanan mandiri berbasis teknologi beberapa hari yang lalu,(Sabtu, 11/11/2017) malam.

Saat dikonfirmasi juru warta TribrataNews, Kapolres Yogyakarta menyampaikan sangat mengapresiasi langkah yang digagas oleh warga Kumendaman RW 06 sebagai kampung berbasis teknologi Closed Circuit Television (CCTV). Langkah tersebut, menurut Kapolresta, sangat sejalan dengan metode kepolisian dalam menangkal kriminalitas. Tanggung jawab keamanan bukan hanya pada Kepolisian, namun warga masyarakat juga turut serta menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing.

“Keamanan dan ketertiban lingkungan menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Kapolresta, Senin (13/11/2017).

Kapolres menambahkan, ini sebagai langkah awal kepedulian warga masyarakat demi terwujudnya keamanan, disamping adanya kegiatan pos ronda oleh warga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kampung Kumendaman memasang 18 CCTV yang disebar di bebrapa titik yang dinilai rawan. Layar yang digunakan untuk memantau CCTV dipasang di pos ronda agar dapat memantau dengan mudah. Keberadaan CCTV di kampung tersebut dapat membantu masyarakat untuk memantau secara langsung semua kegiatan di wilayah kampungnya dan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang saat ini marak terjadi.

penulis : TimProDIY
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password