Pengawalan dan Pengamanan Lomba Enggrang Budaya Tradisional Majene

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Enggrang adalah olahraga tradisional Indonesia di kalangan anak-anak yang merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang patut untuk dilestarikan.

Terkait dengan hal tersebut, Mahasiswa KKN PPL UNM Angk. XIV Kab. Majene pada ajang Pameran dan pertunjukan Tradisional Budaya, menggelar Lomba Enggrang.

Dalam pelaksaaannya, kegiatan terebut dikawal dan diamankan langsung oleh Kepolisian Resort Majene guna menjamin keamanan dan kelancaran lomba Enggrang. Sabtu (11/11/17) siang

Tampak dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Majene H. Lukman, S.Pd, M.Pd, Anggota DPRD H. Muh. Yahya Nur, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Rahman, Ka Rutan Kelas II B Majene I Wayan Nurasta, Kabag Ops Polres Majene Kompol Bambang H. S.Sos, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kab. Majene.

Adapun Rute Lomba Enggrang yaitu Start dari Halaman Gedung Assamalewuang Majene dan Finish di Stadion Prasamya. Selain itu, Para Muspida juga ikut melaksanakan Pawai dengan menaiki Kuda dan diikuti Peserta Lomba Enggrang yang berjumlah 10 Peserta.

Tidak sampai disitu saja, saat para peserta tiba di Stadion Prasamya Mandar mereka juga memperagakan Atraksi oleh tiap-tiap Peserta Lomga sebagai penilaian khusus.

Sementara itu, Panitia pelaksana mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas upaya Personil Majene dalam mengawal dan mengamankan kegiatan. Sehingga lomba anggrang dapat berlangsung sesuai dengan harapan bersama.

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password