Nekat Curi Sepeda Motor Milik Majikan, Karyawan Bakso Dibekuk

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim Unit Reskrim Polsek Mojo Polresta Kediri mengamankan dua pelaku pencurian dengan pemberatan berupa sepeda motor di Dusun Baran Desa  Ponggok Kecamatan Mojo. Pelaku adalah karyawan yang baru diperkerjakan oleh sang majikan di warung baksonnya.

Kejadian pencurian sendiri terjadi pada 6 November 2017. Dan tepat seminggu setelah korban Nurhayati (32)  warga Dusun Baran Desa Ponggok Kecamatan Mojo  melaporkan polisi berhasil menangkap pelaku lewat jaringan facebook.

Dua pelaku yang diamankan atas nama AS (17) warga Kecamatan Wates Kediri. Dan ADA (17) perempuan warga Srengat Blitar.

“Kejadian ini bermula dari pertemuan tersangka dan korban pada 27 Oktober 2017. Saat itu pelaku yang melamar pekerjaan diterima bekerja oleh korban Nurhayati sebagai karyawan yg membantu berjualan bakso di kios / warung pasar Kras. Selanjutnya 6 Nopember 2017 korban Nurhayati punya hajatan selamatan orang tuannya yang sudah  meninggal dunia sehingga warung tutup .  Setelah warung tutup pelaku diajak pulang kerumah korban membantu hajatan,” kata AKP Wahana , Kapolsek Mojo Polresta Kediri

Masih menurut AKP Wahana , pada pukul 18.00 WIB pada saat  korban keluar rumah pergi ke Kras , tersangka mengambil kunci kendaraan milik korban. Tanpa sepengetahuan tersangka, Yasin karyawan yang lain melihat aksi tersangka. “Tersangka mengambil kunci sepeda motor yg berada di dalam  kamar tidur. Selanjutnya tanpa ijin tersangka  membawa sepeda Honda AG 4905 CD dengan tafsir harga  sebesar Rp 22.000.000. Atas kejadian tersebut selanjut dilakukan penyelidikan dengan cara melalui facebook dilanjut inbox,” ungkapnya.

Masih  menurut AKP Wahana, tersangka  dipancing menggunakan facebook   akhirnya  tertarik menjual sepeda motor hasil kejahatan milik majikannya   dengan kesepakatan harga Rp 7.000.000,- . “Tersangka dalam menjalankan aksinya  memilih tempat  di Pasar Dewi Sri, sehingga memudahkan  penangkapan tanpa melakukan perlawanan,”pungkasnya.

.

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password