Upaya Bhabinkamtibmas Dalam Pencegahan Penyalahgunaan ADD

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala – Berbagai macam cara telah dilakukan oleh seorang Bhabikamtibmas dalam upaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Anggaran Dana Desa, Jumat ( 10/11/2017) siang tadi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas AIPDA Zaenal Arman dan Bhabinkamtibmas Ds. Rio Mukti Kec. Rio Pakava BRIPTU I Kadek Widana melakukan pengecekan terhadap penimbunan jalan usaha tani sepanjang 2.000 meter yang dilakukan oleh pemerintahan Desa Rio Mukti dengan menggunakan Anggaran Dana Desa sebesar Rp 192.581.600,-.

Pengecekan ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan penimbunan jalan sudah terlaksana.

Jalan yang ditimbun ini merupakan akses utama bagi masyarakat Ds. Rio Mukti sebagai penghubung jalan dengan Desa lainnya.

Selain itu dalam pengecekannya Bhabinkamtibmas menghimbau Kepala Desa agar jalan yang sudah terbangun dengan baik tersebut untuk selalu di rawat.

Penimbunan jalan ini disambut gembira oleh seluruh warga, ditambah di musim penghujan saat ini jalan desa dalam kondisi becek dan penuh dengan genangan air. Dengan adanya penimbunan jalan akan memudahkan warga desa dalam melakukan aktifitas sehari-hari selama melintasi jalan desa.

Di tempat yang berbeda Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K., mengatakan kegiatan ini sebagai upaya preemtif Polri melalui peran serta Bhabinkamtibmas dalam fungsi pencegahan pengawalan penggunaan Dana Desa sehingga penggunaan anggaran Dana Desa tepat untuk peruntukannya.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password