Bhabinkamtibmas Membantu Warga Mengganti Ban Mobil Yang Bocor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Anggota Polsek Kelam Permai yang menggemban tugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Sei Pukat Yaitu Brigadir Polisi Eko Aguariyanto dengan penuh iklas membantu warga yang mobilnya mengalami bocor ban di jalan raya dalam perjalanan dari Ds. Sei Pukat menuju ke Ds. Lanjing Kec. Kelam Permai, Minggu (12/11/ 2017).

Menurut Brigadir Polisi Eko Agusriyanto bahwa saat itu dirinya sedang dalam perjalanan menuju ke Desa Sei Pukat untuk melaksanakan kegiatan patroli dan menyambangi Desa binaannya, namun saat sedang melintas terlihat seseorang yang bernama Pak Harun warga Desa binaannya sedang kesusahan membongkar ban mobilnya yang bocor pada bagian belakang sebelah kanan.

Kemudian Brigadir Polisi Eko Agusriyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Sei Pukat merasa peduli dan tergugah hatinya untuk membantu dan menolong serta dengan sigapnya menggantikan Pak Harun yang kelelahan untuk mengganti ban yang bocor tersebut.

Dikatakan Pak Harun, ban mobilnya bocor akibat menghantam jalan yang rusak dan bebatuan yang tajam, Usai dibantu, seketika itu juga dengan perasaan senang dan bangga Pak Harun pun mengucapkan terima kasih kepada Pak Polisi Eko Anggota Polsek Kelam Permai yang telah merelakan waktu dan tenaganya untuk membantu dan menolong saya. Ungkapnya

“Sekali lagi terima kasih pak Polisi, kebetulan saya seharian ini sibuk sekali kerjanya sehingga kecapean, mana lagi ditambah saat perjalanan pulang ban mobilnya bocor, untung ada Polisi yang sedang bertugas melintas disini dan mau membantu saya” ucapnya.

Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto menggatakan inilah salah satu fungsi tugas anggota Polisi sebagai penolong masyarakat, baik dari kalangan atas, menengah maupun kalangan bawah tanpa pilih kasih dan terlebih tanpa harus meminta imbalan, hal tersebut merupakan bukti nyata pelayanan terbaik Polisi kepada masyarakat. Ucap Kapolsek.

Penulis : Anes
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password