Menjelang HUT Pol Airud ke-67, Dit Pol Air Polda Malut Melaksanakan Ceramah Agama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Direktorat Pol Air Polda Maluku Utara siang tadi melaksanakan kegiatan ceramah agama dalam rangka menyambut HUT Pol Airud yang ke-67. Dengan tema “Korpolairud siap mewujudkan Polri yang Promoter guna mendukung suksesnya pengamanan Pilkada 2018”.

Kegiatan ceramah agama ini dilaksanakan di Mako Pol Air Ternate dan di ikuti oleh seluruh personil Pol Air dan Bhayangkari, ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Julkifli Marsaoly dengan membahas tentang mewujudkan keluarga sakina, mawaddah, warahmah.

indexpolairceramah1

Dalam bahasa Arab, kata sakinah di dalamnya terkandung arti tenang, terhormat, aman, merasa dilindungi, penuh kasih sayang, mantap dan memperoleh pembelaan. Namun, penggunaan nama sakinah itu diambil dari al Qur’an surat 30:21, litaskunu ilaiha, yang artinya bahwa Allah SWT telah menciptakan perjodohan bagi manusia agar yang satu merasa tenteram terhadap yang lain.

“Jadi keluarga sakinah itu adalah keluarga yang semua anggota keluarganya merasakan cinta kasih, keamanan, ketentraman, perlindungan, bahagia, keberkahan, terhormat, dihargai, dipercaya dan dirahmati oleh Allah SWT.” Ucap Ustad Julkifli.

Dalam ceramahnya Ustad julkifli menyampaikan bahwa, keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah adalah istilah sekaligus doa yang sering kali dipanjatkan dan diharapkan oleh para muslim yang telah menikah dan membina keluarga. Keluarga sakinah, mawaddah, dan wa rahmah tentunya bukan hanya sekedar semboyan belaka dalam ajaran islam. Hal ini menjadi tujuan dari pernikahan sekaligus nikmat yang Allah berikan bagi mereka yang mampu membina keluarganya.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password