Dir Sabhara Polda Kalbar Serahkan 1 Unit Hand Phone Kepada Piket Penjagaan

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Hari Minggu pagi dimana aktifitas pelayanan masyarakat sepi, dikarenakan libur namun tidak berlaku bagi piket penjagaan Polres Sintang, personil penjagaan tetap melaksanakan piket sebagaimana mestinya, dalam kondisi demikian membuat Dir Sabhara Polda Kalbar melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di Penjagaan Polres Sintang. Dan kehadiran orang nomor satu dijajaran Sabhara tersebut disambut singap oleh petugas Piket Penjagaan Polres Sintang, Minggu ( 12/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol Pulung Rohmadianto,SH memeriksa kesiapsiagaan anggota piket penjagaan Polres Sintang dan menyampaikan beberapa arahan kepada anggota piket.

Dalam arahannya kepada personil Piket Sabhara dan KSPKT Unit 2 dirinya berpesan agar para petugas piket Penjagaan untuk selalu meningkatkan kinerja terkhusus kepada Tupoksi Piket Penjagaan Sabhara yaitu bagaimana para petugas selaly meniadakan bertemunya Niat ] Kesempatan (N+K-red) dari pelaku kejahatan sehingga tidak terjadinya perbuatan Tindak Pidana.

Selain itu Kombes Pol Pulung juga memberi arahan agar petugas piket saat melaksanakan tugas (piket) agar tidak bermain Handpone, dan diharapkan kepada anggota piket pada saat tugas jaga agar hand phonenya di titipkan kepada Kajaga, sehingga dalam pelaksanaan tugas anggota jaga (piket) lebih fokus dalam pelayanannya.

“Saya arahkan demikian agar mereka (petugas piket) lebih fokus dalam melaksanakan tugasnya, dan sebagai gantinya apabila ada yang perlu kepada anggota tersebut, telah saya serahkan satu unit Hand phone Nokia Type 105 berikut nomor yang bisa dihubungi yaitu nomor 081253640223,” jelas Kombes Pol Pulung.

Ditambahkan olehnya Handphone yang sudah lengkap dengan nomornya ini agar di beritahukan pada keluarga dan rekanan anggota yang naik piket, jadi kalau ada yang akan menghubungi agar langsung menghubungi nomor tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M.Rasyid mengatakan apa yang diarahkan oleh Dir Sabhara Polda Kalbar tersebut merupakan petunjuk yang akan diterapkan kepada anggota karena itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesiap siagaan anggota ketika tidak pegang hand phone saat bertugas dipenjagaan.

“Akan kita terapkan nanti karena beliau (Dir Sabhara) telah memberikan handphone berikut nomornya, jadi tidak ada alasan lagi bagi anggota tidak mengikuti petunjuk pimpinan,”tutup Iptu M.Rasyid.

Penulis : Martha P. R.
Editor : Alfian.N/Nanang P.
Publish : chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password