Cegah Curanmor, Polisi Bersenjata Atensi Tempat Parkir Pura Sakenan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Perayaan Hari Raya Kuningan diwarnai dengan kegiatan persembahyangan oleh Umat Hindu di Bali. Ribuan umat masih memadati Pura Sakenan yang berada di Pulau Serangan, Denpasar Selatan, Minggu (12/11/2017).

Adanya aktivitas warga tersebut, membuat personel Polda Bali yang terlibat dalam Ops Sikat Agung 2017 memberikan pengamanan melalui kegiatan patroli. Kegiatan ini dipimpin Kompol Ida Bagus Sudarsana dengan menerjunkan 26 personel terdiri dari Satuan Brimob, Direktorat Sabhara, Intelkam dan Reskrimum Polda Bali.

Selain melaksanakan dialogis, polisi juga fokus melakukan pengawasan dan pemantauan di tempat parkir kendaraan. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Ketika dikonfirmasi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya selaku Kaopsda membenarkan jika personel Ops Sikat Agung memberikan atensi terhadap kegiatan persembahyangan di Pura Sakenan. “Meskipun sudah di Hari Umanis Kuningan, warga masih banyak yang sembahyang ke pura. Kita terjunkan puluhan personel untuk atensi kegiatan tersebut agar tidak terjadi kasus pencurian terutama Curanmor,” ujarnya.

Perwira melati tiga ini menambahkan, polisi tetap berkoordinasi dengan pihak pecalang desa setempat agar pengamanan lebih maksimal. Selain masyarakat yang sembahyang akan merasa aman dan nyaman, kehadiran polisi berseragam juga akan dapat mencegah aksi para pelaku kejahatan.

“Ini adalah bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat. Polisi harus tetap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” imbuh Kombes Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password