Bhabinkamtibmas Polsek Jongkong Turut Mengantarkan Jenazah Warganya ke Pemakaman

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu, Bhabinkamtibmas merupakan personil bintara Polri yang berdinas melakukan pembinaan dalam rangka mengajak masyarakat bersama-sama proaktif dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Salah satu kegiatan sosial yang ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jongkong Brigadir Indra Sapirun yaitu datang ke rumah duka dan bersama warga ikut mengantar jenazah almarhumah ibu Salbiah yang merupakan salah satu warga binaannya yang meninggal karena sakit ke tempat pemakamaman umum di Desa Jongkong Kiri Hulu, Kecamatan Jongkong, Sabtu (11/11/2017).

Brgadir Indra Sapirun berkeyakinan bahwa untuk membina Kamtibmas di sebuah desa, maka ia harus bisa menjadi bagian dari warga desa itu sendiri, merasakan apa yang dirasakan oleh semua warga, baik suka maupun duka.

“Turut berbela sungkawa, semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisinya serta untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan, karena kita semua pada akhirnya akan berpulang kepadanya,” ucap Brigadir Indra Sapirun.

Kapolsek Jongkong Ipda Dony juga menerangkan bahwa sambang duka yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas desa Jongkong Kiri Hulu ini merupakan salah satu program Polisi yang bertujuan agar kehadiran polisi ditengah masyarakat lebih dirasakan,tidak hanya pada saat masyarakat bergembira tetapi saat warga mengalami musibah kehadiran polisi juga sangat dirasakan, tambahnya.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password