Menindak Lanjuti Arahan Kapolda Lampung, Polres Lampung Barat Tingkatkan Giat Rutin Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Barat. Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik menindaklanjuti arahan dari Bapak Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Suroso Hadi Siswoyo. Msi. Melalui Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol M.M untuk  meningkatkan giat Rutin Kepolisian yang ditingkatkan (KYD) khususnya pengamanan dan kewaspadaan di pos-pos jaga Polres dan Mapolsek Jajaran guna mengantisipasi serangan kelompok teroris terhadap Mako Polisi.

WhatsApp Image 2017-11-12 at 09.02.09Maka untuk mengantisipasi kejadian / hal tersebut jajaran Polres Lampung Barat terus meningkatkan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan seperti melakukan pengamanan di pintu masuk dan pintu keluar mako dengan di lengkapi senjata laras panjang SSV2 maupun Rugermini dan Pistol serta bodifest / rompi anti peluru untuk pengamanan, dan patroli di sekeliling mako bahkan sebagian anggota melakukan razia di jalan kepada pengendara yang melintas baik kendaraan Box dan kendaraan lainya.

WhatsApp Image 2017-11-12 at 09.02.12Karena polisi memang harus selalu waspada dan senantiasa tanggap akan kemungkinan menjadi target serangan para teroris, sehingga sangat penting Polres Lampung Barat meningkatkan kewaspadaannya,”ucap Kapolres Lampung Barat Minggu 12/11/17 saat memimpin Razia langsung di depan mako Polres.

WhatsApp Image 2017-11-12 at 09.02.14“Kami ingin  memberikan pelayanan yang terbaik secara Humanis meningkatkan pengamanam Mako Polisi dan jajarannya di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat ini, anggota kita akan tambah semangat bila senantiasa kita dampingi dalam melaksanakan tugas, ” kata Kapolres.

Peningkatan kewaspadaan Polisi seperti diinstruksikan Kapolres Lambar meliputi pertama, menyiapkan anggota untuk melakukan jaga pengamanan Mako Polres dan Polsek serta Pos. Kedua, pengaturan jaga Mako dan Pos yang tidak lebih dari 1×12 jam secara bergantian agar kondisi anggota tetap fit. Selanjutnya anggota yang melaksanakan patroli sekeliling Mako dengan boddy system dan tidak bergerombol.

WhatsApp Image 2017-11-12 at 09.02.19Keempat, melengkapi anggota jaga dengan body vest rompi anti peluru dan bersenjata api lengkap. Dan penugasan perwira untuk pengawasan dan pengendalian anggota jaga. “Itu semua untuk antisipasi untuk keselamatan kita, dan masyarakat juga terlindungi.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password