Sedang Menjual Barang Hasil Curian, 2 Pelaku Curas Ditangkap Tekab 308 Polres Lampung Utara

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. Belum sempat menikmati hasil kejahatannya, dua pelaku curas keburu ditangkap oleh Tim Anti Bandit (Tekab) 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara.

DW (17) warga Desa Penagan Ratu Kecamatan. Abung Timur dan JB (17) warga Desa Pungguk Lama Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara ditangkap pada hari Sabtu 11 November 2017 pukul 20.00 Wib setelah melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap korban Jonizar (15) warga Jln. Merak Kel. Tanjung Harapan Kec. Kotabumi Selatan Kab.Lampung Utara.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP H. Syahrial, SIP, MH mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi dari masyarkat yang curiga terhadap kedua remaja yang hendak menjual hp di conter. ” Anggota Tekab 308 langsung bergerak saat mendengar informasi tersebut dan ternyata benar pelaku sedang menjual hasil dari kejahatannya”. Ujar Kasat Reskrim, Minggu (12/11).

Menurut Kasat Reskrim, ” kedua pelaku yang masih pelajar ini berpura-pura akan membeli Hp merek i-phone 5S yang ditawarkan korban, terus pelaku mengajak korban bertransaksi didepan Ramayana akan tetapi oleh pelaku dibawa ke tempat yang sepi setelah itu pelaku mengancam menggunakan Sajam dan kemudian merampas barang berharga milik korban,” paparnya

Pelaku berikut baraang bukti sudah kita amankan ke Polres Lampung Utara untuk proses lebih lanjut.  “Untuk memepertanggungjawabkan para tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara”. Tegas Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP H. Syahrial, SIP, MH.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password