Brigpol Piether kembalikan 4 anak ke Sekolah

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Gerakan Kembali Bersekolah adalah program yang bertujuan untuk mengembalikan anak ke sekolah. Gerakan ini diharapkan dapat mengurangi jumlah anak tidak sekolah yang terus meningkat tiap tahunnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Piether Paembonan saat kembali membawa beberapa anak untuk melanjutkan sekolahnya di SMA Neg. 3 Keang Mamuju. Sabtu (11/11/17)

Aksinya tersebut disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMA Neg 3 Keang Bapak Suppratman, S.Pd. “tindakan Pak Piether ini sangatlah luar biasa, karena mengajak anak untuk kembali ke bangku sekolah bukanlah hal yang gampang”. Tuturnya

Selain itu, pihak sekolah juga mengucapkan terimakasih kepada Brigpol Piether atas usahanya selama ini untuk mengembalikan anak-anak ke bangku sekolah.

Adapun Identitas Anak yang dikembalikan untuk bersekolah yakni Rostina. Tempat lahir Kayumate, 11 agustus 2000, alamat Tadui, Suparman Tempat lahir. Sappala, 07 mei 1998 alamat Dusun Sappala Desa Keang, Muh. Hadri Tempat lahir Lebbeng 18 nopember 2000. Alamat: Lingkungan Lebbeng Kel Kalukku dan Asri Tempat lahir Tasiu 06 oktober 1999. Alamat Ling Tasiu Timur.

Semua siwa tersebut diterima di kelas XII dan bisa mengikuti pelajaran disekolah secepatnya. Tutur Bripol Piether

Selain itu, Brigpol Pieter juga mengatakan kepada anak-anak yang dikembalikan ke sekolah agar semangat dan tidak perlu khawatir tentang biaya karena pemerintah siap menanggung biaya.

“Kami hanya berpesan kepada mereka untuk tekun belajar. Tidak perlu memikirkan biaya ini itu, biarlah itu menjadi tugas kami dan Pemerintah”, katanya.

Penulis  : Wirad

Editor   : alfian

Publish : dhyman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password