Lintasi Jembatan Gantung yang Ambrol, Seorang Pelajar Tanggamus Lampung Hilang Terbawa Arus Sungai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Jajaran Polsek Wonosobo bersama warga berusaha melakukan pencarian Danang (16), korban terperosok di jembatan gantung Pekon Banjar Negara Kec. Wonosobo Kab. Tanggamus.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Kapolsek Wonosobo Iptu Andre Try Putra, S.Ik mengungkapkan korban terperosok saat melintasi jembatan gantung tersebut dinihari tadi Minggu (12/11/17) sekitar pukul 03.00 Wib.

“Danang merupakan pelajar beralamat di Pekon Sedayu Kecamatan Semaka Tanggamus”, ungkap Iptu Andre Try Putra.

Kapolsek Wonosobo Iptu Andre Try Putra melakukan cek TKP dan bersama warga melakukan upaya pencarian, Minggu (12/11/17) dinihari.
Kapolsek Wonosobo Iptu Andre Try Putra melakukan cek TKP dan bersama warga melakukan upaya pencarian, Minggu (12/11/17) dinihari.

Dikatakan Kapolsek, kronologis kejadian pada saat korban bersama M. Ridho Febrian alamat Banjar Negoro, Reza, Yoga, Aldi Saputra alamat Sedayu, Bayu alamat Sukaraja dan Rapi alamat Banjar Negara mengendarai 4 sepeda motor hendak melintasi jembatan.

“Danang berboncengan bersama M. Ridho Pebrian (15) mengendarai sepeda motor honda beat warna putih. Karena lampu utama sepeda motor korban dalam kondisi mati sehingga melintas lebih dulu diterangi rekan-rekan dari belakang”, kata Iptu Andre Try Putra.

Karena cuaca gelap sehingga tidak melihat jembatan yang ambrol sekitar 3 meter dan keduanya terjebur ke sungai semaka bersama kendarannya. Beruntung M. Ridho bisa menepi ke pinggir sedangkan Danang terbawa arus sungai dan rekan-rekan korban meminta tolong warga sekitar.

Jembatan gantung dilarang dilintasi, petugas memasang police line di kedua sisi jembatan.
Jembatan gantung dilarang dilintasi, petugas memasang police line di kedua sisi jembatan.

“Peristiwa ambrolnya alas jembatan yang terbuat dari kayu tersebut tidak ada yang mengetahui, tapi dugaan ambrol pada malam hari. Setelah menerima informasi petugas bersama warga sekitar telah melakukan upaya pencarian korban terbawa arus, mohon doanya semua agar segera diketemukan”, tandasnya.

Sementara itu M. Rido Pebrian diwawancarai dirumahnya, menceritakan saat terperosok dia sempat menarik tangan Danang tetapi terlepas.

“Saat menepi tangan Danang sudah saya pegang dan tarik ke tepi, namun sayang pegangan terlepas dari tangan saya”, ucap M.Ridho. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password