Kecepatan Responsif Polsek Jawai dan Unit Lalu Lintas BKO Polres Sambas Tangani Laka Lantas

Tribratanews.polri.go.id, Polda kalbar-polres sambas. Musibah bisa saja terjadi dimana dan terhadap siapa yang mengalaminya, termasuk kali ini hari Jum’at tgl 10 November 2017 sekira pkl. 17.30 Wib telah mendapat pengaduan dari warga Desa Sentebang Kecamatan Jawai. Bahwa telah terjadi Laka lantas di Jalan Raya Pasar Sentebang tengah antara pengendara sepeda motor beat KB 2717 TG An. Sapin yang beralamat di Desa Matang Kuang Kec Tekarang, dengan pengendara motor Honda Scopy KB 3135 XY An. Pipi yang beralamat Dsn SB Usrat rt.08 rw. 04 kec. Jawai kab. Sambas.

Terjadinya kecelakaan ini bermula pada saat pengendara sepeda motor honda skopy kb 3135 xy an. Pipi dr arah Kec Tekarang menuju arah Desa Sentebang sesampainya dijalan raya Dsn Sentebang Timur ada pengendara sepeda motor honda beat KB 2717 TG yang dikendarai Sdr Sapin hilang kesembangan sehingga tabrakan lawan arah tidak terelakkan segingga terjadi laka lantas.

Akibat tabrakan pengendara An.Pipi mengalami luka lecet di pergelangan Tangan Kiri, Luka lecet di bagian pipi disebelah Kanan dan Pengendara An. Sapin mengalami luka lecet di bagian Pipi Sebelah Kanan.
Selanjutnya petugas gabungan dari Polsek Jawai dan BKO Sat Lantas Polres Sambas membawa kedua pengendara ke Puskesmas Desa Sentebang untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Karena pada saat siaga dalam rangka Operasi Zebra Kapuas 2017 anggota yang stanby dan melakukan penanganan pertama kecelakaan ini ramai diantaranya Bripka Tomin, Bripka Nispu, Brigpol Atur Wisono Agung, Brigpol Pusma, Bripda Ridwan serta anggota BKO Sat Lantas Polres Sambas Brigpol Dwi Iswan dan Brigpol Andi Susilo.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi sangat mengapresiasi kesiapsiagaan anggotanya dan anggota BKO Sat Lantas Polres Sambas.
Berkat kecepatan responsif anggota dilapangan kecelakaan cepat diatasi sehingga tidak terjadi gesekan dilapangan.
*Dari semua tindakan dilapangan oleh anggota, yang lebih diutamakan adalah keselamatan para pengendara korban kecelakaan agar mendapatkan pertolongan pertama secara cepat* Tutup Kapolsek

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian N/Nanang P
Publis : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password