Kapolda Kalsel Resmikan E-Comand Center Polres Hulu Sungai Utara

WhatsApp Image 2017-11-12 at 01.15.23

Tribratanews.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Utara – Kunjungan kerja Kapolda Kalsel Brigjen Drs. Rachmat Mulyana yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Hj Ati Rachmat Mulyana dan rombongan ke Kabupaten HSU, Sabtu (11/11/2017) pukul 09:00 Wita, disambut Kapolres HSU.AKBP. Agus Sudaryatno, S.IK,MH bersama Ketua Pengurus Cabang (PC) bhayangkari HSU, Ny. Fitri Agus Sudaryatno, Forkompinda HSU, para pejabat utama Polres HSU.

Dihadapan Kapolda Kalsel, Kapolres melaporkan situasi wilayah Hukum Polres HSU secara umum dalam keadaman aman, kegiatan dilanjutkan dengan Jajaran Kehormatan oleh Personel Sat Sabhara Polres HSU dan pemasangan Selendang kepada Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Daerah kalsel.

Tidak hanya itu, Kapolda Kalsel dan rombongan juga disuguhi Penampilan Polisi Cilik (POCIL) Binaan Sat Lantas Polres HSU yang sudah sering menjuarai berbagai even serta ucapan selamat datang oleh PJU Polres HSU dipimpin oleh Wakapolres HSU dengan diiringi Hadrah dari Polwan Polres HSU.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian ruang E- Comand Center oleh Kapolda Kalsel yang ditandai dengan pemotongan pita peresmian. Memasuki ruangan E-Comand Center, Kapolda menerima penjelasan terkait ruang E-Commad Center oleh KBO Sat Reskrim Polres HSU Ipda Rianda dengan panduan langsung oleh Kapolres HSU.

WhatsApp Image 2017-11-12 at 01.19.39

Selanjutnya Kapolda Kalsel Memasuki Aula Jananuraga Polres HSU dan memberikan arahan kepada personil Polres HSU, dalam arahan tersebut ditekankan kepada para Bhabinkamtibmas Polres HSU agar dapat menjadi ujung tombak tugas kepolisian dan untuk bidang pelayanan agar tidak tebang pilih dalam melayani masyarakat.

Akhir arahan Kapolda Kalsel dilanjutkan penandatanganan Prasasti Aula Jananuraga Polres HSU yang telah selesai direnovasi.

Sementara sekira pukul 10.30 wita rombongan Ketua Bhayangkari Kalsel menuju ke Hotel Minosa di Jalan Suwandi Sumarta Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU untuk memberikan arahan kepada ibu – ibu Bhayangkari Polres HSU dan warakauri Polres HSU yang dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari ibu ketua Bhayangkari Polda Kalsel kepada Warakauri Polres HSU.

WhatsApp Image 2017-11-12 at 01.17.16

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dan Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana NY. HJ. ATI beserta rombongan menuju kediaman Bupati HSU untuk bersilaturahmi dan ramah tamah dengan Forkopimda.

Hingga pukul 15.00 Wita, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dan Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana NY. HJ. ATI beserta rombongan meninggalkan Wilkum Polres HSU menuju Banjarmasin.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK,MH sangat gembira atas ungkapan Kapolda yang memberikan apresiasi atas E-Comand Center yang telah diresmikan, “Cukup bagus, walau sedehana namun sangat penting guna memantau situasi, terbukti dengan adanya 11  CCTV yang terpasang dapat memantau langung setiap perkembangan situasi sehingga mempermudah dalam penangganannya, ” kutip Kapolres.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password