Banjir Landa Kecamatan Juai, Polisi Balangan Bantu Siswa Berangkat Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Hujan deras yang menguyur kabupaten Balangan pada Kamis (9/11) berdampak sungai Balangan di kecamatan Juai meluap dan merendam jalanan di desa Mungkur Uyam, Sabtu (11/11) sejak pukul 06.30 Wita.

Mendapatkan informasi adanya luapan sungai Balangan di kecamatan Juai tersebut, satuan Sabhara Polres Balangan dan Polsek Juai, Sabtu tanggal 11 November 2017 langsung memberikan bantuan dengan menggunakan perahu karet untuk menyeberangkan anak sekolah dari desa Sumber Rejeki ke desa Mungkur Uyam kec. Juai yang terendam luapan Sungai Balangan.

Luapan sungai Balangan yang mencapai kedalaman sepinggul orang dewasa ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Balangan serta instansi samping guna kelangsungan aktivitas masyarakat kecamatan Juai.

Berita terkait : Luapan Air Sungai Balangan Genangi 18 Rumah Warga di Paringin Kota

Memimpin kegiatan menyeberangkan warganya, Kapolsek Juai Iptu M. Naf’an, S.H mengungkapkan, “Segala upaya dilakukan Polri untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terlebih dalam menanggani bencana banjir seperti saat ini, ” ungkapnya.

Hingga saat ini, debit air di aliran sungai Balangan masih belum memperlihatkan tanda – tanda surut, perlu ditingkatkan kewaspadaan adanya banjir susulan mengingat cuaca di kabupaten Balangan mendung dan sebagian sudah gerimis.

“Polri tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi, dengan mempersiapkan peralatan apabila terjadi luapan sungai Balangan susulan, ” tambahnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password