Ratusan Botol Miras di Musnakan Polres Halmahera Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Tim Satuan Berantas minuman keras Polres Halsel berhasil mengamankan minuman keras jenis Bir dan Captikus yang beroperasi selama 2 bulan terakhir ini untuk memberantas minuman keras dengan tujuan cipta kondisi natal dan tahun baru. Adapun Jenis miras yang dimusnahkan pagi tadi yaitu, Bir dan minuman tradisional Captikus, dan saguer,Sabtu(11/11).

Pemusnahan Miras tersebut berlokasi di halaman Polres Halsel yang di hadiri langsung oleh Bupati Halsel, Baharain Kasuba, dirinya menyampaikan dengan adanya Perda sebagai payung hukum untuk memberantas Miras kini sudah mulai berkurang jika dibandingkan dengan tahun-tahun kemarin dan Saya juga harapkan agar hubungan kerja sama Antara pemda dan Polres terjaga dengan baik sehingga kita kompak dalam membasmi barang haram ini.

Sementara itu Kapolres Halsel AKBP.Irfan Satya Prasaja Marpaung , SIK.M.SI. Juga  menyampaikan dimana tanggung jawab untuk membasmi minum keras bukan hanya tugas Polri dalam hal ini Polres Halsel sendiri, melainkan tugas semua elemen masyarakat yang ada di Halsel.

“Tentunya bukan hanya tugas kami dan ini tugas kita bersama dengan seluruh masyarakat untuk menciptakan kondisi bebas miras”. Ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres Halsel AKBP.Irfan Satya Prasaja Marpaung , SIK.M.SI. barang haram ini kami kumpulkan dari Polsek Jajaran Polres Halsel yang selam dua bulan ini melakukan razia.

Berikut ini data pemusnahan miras dari Polsek jajaran,Polsek Obi Selatan sebanyak100 liter Captikus,Polsek Gane Timur sebanyak 105 liter Captikus, Polsek Obi sebanyak 190 botol Bir putih dan 50 liter Captikus,Polsek bacan sebanyak 65 kantong Captikus,Polsek Bacan timur sebanyak 70 botol Captikus dan tambahan Polres Halsel 2 botol CT. Total jumlah Miras yang dimusnahkan pagi tadi berkisar 390 liter captikus dan 190 botol Bir Putih.

Penulis             : Demsi Titahena

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password