Kapolres Nabire : Parade Busana Artisitik dan Mobil Hias NFC Tahun 2017, Berjalan Aman, Lancar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Parade Busana Artistik dan Mobil Hias ” Nabire Creative Festival (NCF) Tahun 2017 ” digelar yang dilaksanakan Sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Merdeka, Kabupaten Nabire, pukul 14.00 Wit, Sabtu (11/11) siang.

NFC diikuti oleh kelompok, masyarakat, instansi pemerintahan, sekolah-sekolah Kabupaten Nabire.

Pembukaan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Nabire yang diwakili oleh Wakil Bupati Amirullah Hasyim, S.IP, MM diantaranya :
1). Parade busana artistik dan mobil hias Nabire Creative Festival Tahun 2017 dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017.
2). Keberagaman budaya dan seni dikalangan masyarakat Nabire akan ditampilkan sehingga mempunyai nilai ekonomis dan sebagai ajang menjalin persatuan dan kesatuan diantara masyarakat.
3). Parade busana artistik dan mobil hias NFC tahun 2017 akan dilaksanakan setiap tahunnya guna menciptakan wisata seni di Kabupaten Nabire yang akan berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Nabire, ucap Wakil Bupati Nabire saat membacakan sambutan Bupati Nabire.

Sekitar pukul 14.30 Wit, Wakil Bupati Nabire bersama unsur Forkopimda Kabupaten Nabire dan Ketua Panitia  NFC tahun 2017 secara resmi membuka parade busana artistik dan mobil hias.

WhatsApp Image 2017-11-11 at 21.52.20
Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan yaitu 73 peserta parade busana artistik dan 18 unit kendaraan hias. Adapun Rute yang dilalui, “Start Jalan Ahmad Yani, Jalan Merdeka, Tugu tinggal landas (kembali ke rute awal) dan Finish di Jalan Ampera Nabire,” ungkap Kaur Bin Ops Satlantas Polres Nabire, Iptu A.M. Tatiratu.

Setelah dilaksanakan ivent tersebut, sekitar pukul 17.30 Wit diumumkan hasil pemenang dan dilanjutkan acara penyerahan hadiah. Adapun pemenang  sebagai berikut :
1). Lomba Busana artistik
a). Juara 1 nomor urut 71 total nilai 700.
b). Juara 2 nomor urut 66 total nilai 665.
c). Juara 3 no urut 73 total nilai 629.

2). Lomba kendaraan hias
a). Juara 1 nomor urut 11 total nilai 79.
b). Juara 2 nomor urut 7 total nilai 78.
c). Juara 3 nomor urut 2 total nilai 77.

“Selama acara berlangsung berjalan aman dan lancar, serta pengamanan NFC tahun 2017 dari unsur Polri/TNI yang dibantu juga oleh RAPI dan Panitia,” tutup Iptu A.M. Tatiratu. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password