Polisi dan Warga Berhasil Padamkan Kobaran Api, yang Menghanguskan Satu Unit Rumah di Nabire

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Sekitar pukul 10.30 Wit telah terjadi kebakaran bertempat di Jalan Medan, Kelurahan Karang Mulia, Kabupaten Nabire, dengan satu unit rumah milik Stefanus Bunai, Sabtu (11/11) siang.

Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK mengatakan, “Sekitar pukul 10.00 Wit, Sabtu (11/11) tadi siang terjadi kebakaran di Jalan Medan, di rumah Saudara Stefanus Bunai (38),” kata Kapolres Nabire.

“Kronologis kejadiannya, korban Stefanus Bunai (38) sedang memandikan hewan ternak di bagian belakang rumah, sedangkan saksi 2 Olin Tekege yang merupakan istri korban bersama saksi 3 Beti Bunai (anak korban) saat itu berada dalam rumah, kemudian saksi 3 masuk ke dalam kamar saksi 2 diduga di dalam kamar tersebut saksi 3 bermain korek api,” ungkap Kapolres Nabire.

Saksi 1 Nubertus Mote melihat kempulan asap dan api berasal dari kamar bagian depan rumah korban, saksi kemudian bergegas memanggil korban dan teman lainnya untuk memadamkan api.

“Pada pukul 11.00 Wit, Mobil Damkar Polres Nabire tiba di TKP dan memadamkan api yang telah membakar 70% bangunan dan sekitar 15 menit kemudian api berhasil dipadamkan,” ujar Kapolres Nabire.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa sedangkan kerugian materiil belum dapat diperkirakan.

Pesan Kapolres Nabire, “Dimohon kepada kita semua khususnya bagi orangtua untuk memperhatikan anak-anak kita, agar tidak terulang dari kejadian tersebut dalam bermain korek api,” jelas Kapolres Nabire, AKBP Sony Sanjaya, SIK saat di konfirmasi oleh Kontributor Tribratanews.polri.go.id. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password