Rumah 2 Lantai di Paslaten Tomohon Hangus Dilalap Api

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sebuah bangunan rumah permanen 2 lantai milik Keluarga Ransun-Rawung yang terletak di Lingkungan VI Kelurahan Paslaten Dua Kecamatan Tomohon Timur, hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (10/11/2017) pukul 11.00 Wita, di saat masyarakat Indonesia sedang memperingati Hari Pahlawan yang ke -72.

Elvianus Ransun (61) sang pemilik rumah mengaku, saat itu dirinya sementara makan di dalam rumah bersama istri dan anak, tiba – tiba lampu mati seketika.

“Beberapa menit kemudian terdengar bunyi klakson motor dari depan rumah sehingga saya langsung keluar rumah untuk mengecek bunyi klakson tersebut dan ternyata sudah ada kobaran api di bagian depan kiri rumah,” tuturnya.

Melihat api yang mulai membesar, pemlik rumah berteriak meminta pertolongan kepada warga. Saat itu api cepat sekali membesar, disebabkan lokasi kebakaran merupakan tempat menjual tabung gas 3 kg dan tabung 5,5 kg.

Personil Polres Tomohon dipimpin Kapolres AKBP IK Agus Kusmayadi S.IK bersama 3 unit mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Kurang lebih pukul 13.30 Wita, api berhasil dipadamkan.

“Kebakaran diduga akibat korsleting (arus pendek), tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp. 1 Miliar,” tandas Kapolres.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password