Polsek Kalideres Melakukan Press Release Pengungkapan Kasus Penipuan atau Penggelapan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (10/11/2017) Press Release pengungkapan Kasus Penipuan atau Penggelapan Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat di pimpin oleh Kompol Efendi SH, Kapolsek Kalideres didampingi oleh AKP. Syafri Wasdar, SH , Kanit Reskrim Polsek Kalideres.

Pelaku berinisial YRS merengrut para korban dengan berpura pura akan dijadikan CPNS / PNS , dengan cara meminta uang kepada korban berpariasi antara sebesar Rp. 1.500.000.- ( satu juta lima ratus ribu rupiah ) sampai sebesar Rp. 6.000.000 ( enam juta rupiah ), dan meyakinkan para korban dengan memberikan seragam PNS lengkap dengan papan nama dan monogram Korpri.

Awalnya pada saat pemeriksaan pelaku mengaku pernah bekerja di Kantor Wali Kota Jakarta Barat sekira bulan Januari 2017, palaku baru masuk 2 (dua) kali ke WaliKota Jakarta Barat , diberikan tugas oleh sdr. AF untuk mencari rengrutan yg ingin menjadi CPNS/PNS.
Sdr. AF menurut pelaku yang bekerja di lantai 10 Gedung B bagian Tata Kota, mendengar perintah itu pelaku tidak masuk kerja, hanya mencari rengrut untuk dijadikan CPNS/PNS, pelaku mengiklankan melalui Media BBM ke seluruh teman-temannya , hingga banyak yang berminat masuk dengan uang Rp.2.500.000.- ( dua juta lima ratus ribu rupiah ) korban akan menerima gaji sebesar Rp. 4.700.000.- ( empat juta tujuh ratus rupiah )

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password