Operasi Zebra Kieraha II 2017, Sat Lantas Polres Ternate Jaring 1200 Kenderaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Sat Lantas Polres Ternate dalam melaksanakan operasi zebra Kieraha-II tahun 2017. Berhasil menjaring sebanyak 1200 kendaraan baik roda dua, empat maupun enam, hal ini disampaikan Kanit Turjawali Polres Ternate,  Ipda Ibrahim Mappe.

Jumlah pelanggaran di Kota Ternate dalam palaksanaan operasi Zebra Kieraha-II 2017 masih mengalami peningkatan yang signivikan. Dari 1200 kendaraan yang terjaring tersebut, rata-rata merupakan kendaraan roda dua denga pelanggaran helem, melanggar rambu, pelanggaran administrasi dan kelengkapan kendaraan.

“Dalam Operasi kali ini di Kota Ternate, kami masih menemukan pelanggaran oleh pelanggar dengan tidak memakai helem,” ungkap Kanit turjawali.

Ditambahkan Kanit turjawali Polres Ternate, tingginya angka pelanggaran yang terjadi saat ini, dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menaati peraturan lalulintas yang ada, oleh sebab itu dirinya menegaskan kepada seluruh pengendara agar tetap menaati peraturan yang ada.

Ipda Ibrahim Mappe  juga menegaskan, giat operasi zebra Kieraha II yang dilaksanakan ini, akan terus di laksanakan hingga 14 hari kedepan yang terhitug sejak tanggal 1 sampai 14 November 2017 mendatang, sebab operasi ini merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di Kota Ternate.

“Operasi ini dalam rangka perayaan natal dan tahun baru, makanya akan terus kita lakukan operasi, untuk itu saya harap pengendara agar tetap taati peraturan di jalan raya, dan operasi ini tinggal 4 hari lagi selesai,” Ucap Ipda Ibrahim Mappe.

Kanit Turjawali juga mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Ternate, agar tetap utamakan keselamatan berlalu lintas ketika berada di jalan raya, sebab satu pelanggaran yang terjadi, bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat mari kita lebih tingkatkan lagi kesadaran berlalu lintas, jangan tertib pada saat ada polisi saja, tapi tertibla karna aturan, jangan pernah takut kepada polisi karna polisi adalah pelayan masyarat tapi takutlah kepada aturan,” harapnya.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password