Polda Maluku Utara Menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Kepolisian Daerah Maluku Utara pagi tadi menggelar upacar peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2017 di halaman Mapolda Maluku Uatara, dalam upacara tersebut Wakapolda Malut Drs C.B.S. Nasution M.Si.  bertindak selaku Inspektur Upacara, Kompol Andi Iksan Kasubbag Renmin Sat  Brimob Polda Malut Sebagai Komandan Upacara, Iptu  Samsudin Sio SH Wadanki  II Batalion B Sat  Brimob Polda Malut Sebagai Pembaca Pesan-Pesan Pahlawan, Brigpol  Ari Samallo Batalion B Sat  Brimob Polda Malut Sebagai Pembaca  Pembukaan UUD 1945, AKBP Susanto, SIK  Perwira Upacara.

Upacara tersebut di ikuti oleh Pejabat utama Polda Malut, Pamen Polda Malut, Pama Polda Malut, 1 Pleton Briombda Malut, 1 Pleton Pol Air, 1 Pleton Dit Sabhara Polda Malut dan Personil Polda Malut serta PNS Polda Malut.

Dalam kesempatan itu Wakapolda Maluku Utara membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, yang mengatakan setiap tanggal 10 November kita seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan.

index10novpolda1

Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa juga mengajak kita untuk mengenang, para pendahulu kita pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan. Sehungga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Para pendiri bangsa mengambarkan pesan penting pada kita. Pesan itu adalah bahwa setelahkemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan ahri pahlawan 10 November tahun 2017 ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” Ucap Menteri Sosial RI.

Saat ini harapan akan masa depan yang lebih baik telah ditambahkan oleh pemerintah Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak H. M Jusuf Kala, melalui sebuah Visi tarnsformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia yakni: “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian belandaskan gotong royong”.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor             : Alfian Nur

Publish            : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password