Polres Sekadau Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sekadau – Jajaran Polres Sekadau menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Mapolres Sekadau dengan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.Ik yang sekaligus bertindak sebagai Irup.

Upacara juga diikuti oleh para pejabat utama dan seluruh anggota Polres Sekadau. Jum’at (10/11/2017)

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan pada upacara peringatan hari pahlawan ini sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kesuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Dalam rangka mewujudkan visi pemerintah dalam ranah politik kita akan menghadapi Pilkada serentak 2018. Kalimantan Barat termasuk wilayah yang diduga rawan, dengan salah satu potensi kerawanan tersebut ialah terkait isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

“Saya mengajak seluruh personel Polres Sekadau untuk selalu siap mengamankan jalannya Pilkada serentak 2018 dengan mengambil langkah antisipasi potensi kerawanan jangan sampai terjadi gangguan keamanan masyarakat guna mempertahankan persatuan bangsa,” tegas Kapolres.

Upacara peringatan hari pahlawan kali ini mengangkat tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Sekilas kita mengenang beratnya perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

Jangan jadikan peringatan hari pahlawan sebagai seremonial belaka, melainkan kita harus menuntaskan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa dengan sikap mental positif. Agar Indonesia menjadi bangsa yang merdeka, maju dan berdaulat.

Dengan jiwa nasionalisme terutama bagi para generasi muda kita mampu hadapi tantangan bangsa dengan semangat persatuan seluruh anak bangsa agar tidak mudah terkikis era globalisasi.

Penulis : Aji
Editor : Alfian. N / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password